PERPUSTAKAAN UMUM baru di ANGKASA PUARA 2, Ikutan Yuk….


Berapa hari lalu gw ngehadirin acara resepsi pernikahan sodara gw yang kebetulan alumni SMANITRA juga di komplek angkasa pura. Emang agak malem waktu itu gw dateng sekitar jam 8 Malem dan acara kebetulan udah selesai dan Cuma sempet ngobrol2 sama pengantennya sampe jam 9 malem.

Malam itu agak sedikit tenang, gak berisik dengan rintikan hujan ataupun terpaan angin dan gw memutuskan untuk jalan sebentar, maklum udah lama gak muter2 Tangerang.Kebetulan gw lewat rumah Bu Suarni (Guru Agama/Pembina OSIS kita dulu). Udah malem, ga sopan juga kalo gw bertamu jam segitu (Pikir gw). Akhirnya gw Cuma lewat aja kebetulan emang diRumahnya keliatannya sepi dan udah ditutup pintunya.

Nah abis ngelewatin rumahnya gw ngerasa ada yang beda di depan rumahnya dan keliatan rame suara anak2 kecil..Karena penasaran akhirnya gw putusin balik lagi dan liat ada apa she sebenarnya. Oh ternyata ada anak2 lg belajar, ada juga yang lagi nonton Video tentang perjuangan Nabi2. Dan ternyata di dalam ruangan kecil itu gw melihat seorang wanita (umurnya sepantaran mama gw) yang gak asing gw liat. Ternyata Bu Suarni sedang ngebimbing anak2 yang keliatan lusuh dan memang terlihat seperti anak2 kampung (seperti anak2 kampung Galeong tempat saya tinggal). Mereka keliatannya bukan dari anak2 Komplek Angkasa Pura yang hampir semuanya dari kalangan ekonomi menengah ke atas.

Wah ternyata Bu Suarni beserta keluarga udah bikin PERPUSTAKAAN UMUM sekaligus taman bermain dan belajar. Gw amat terkesan dan terharu sama usaha yang dilakukan beliau. Dan yang gw salut bukan Cuma buat orang2 yang ada di komplek itu aja, tapi juga udah anak2 perkampungan yang ada di wilayah sekitar AP2. Anak2 begitu antusias ngikutin kegiatan disana. Gimana ga tertarik wong di rumah kecil itu ga Cuma berisi buku2 aja, tapi ada tape, video, TV, mainan kreativitas anak sampe ayunan. Bahkan kalo anak2 yang laper pun bisa makan cemilan yang disediain di sana.

Setelah ngobrol2 sama Bu Suarni ternyata emang beliau udah ngerencanaain pembuatan perpustakaan ini sejak jauh-jauh hari. Gak Cuma buat anak2 tapi buku2 buat anak remaja, dan orang dewasa pun ada ko. Perpustakaan ini dibuka sejak dari pagi sekitar jam 8 pagi hingga malam hari jam 9an. Gak ada kurikulum yang baku disana, tapi disana terlihat anak2 begitu menikmati dan semangat belajar di sana dengan di Bimbing oleh Kakak pembimbingnya.

Tapi memang ada yang sedikit lowong di Rak-rak buku yang ada disana. Masih sedikit perbendaharaan buku yang ada diSana. Emang wajar wong namanya juga baru dan Cuma dari perbendaharaan buku Pribadi keluarga aja. Nah makanya mungkin kalo dari kita ada yang punya buku bacaan yang gak dipake, atau punya rencana mw nyumbangin buku2 lama yang udah numpuk dan bingung mw diapain, mending kita bantu yuk Sumbangin Buku2 kita ke sana, siapa tau bisa bermanfaat buat orang lain dan yang pasti kita akan mendapatkan pahala yang akan selalu ngalir walau kita udah ga ada. Wow Subhanallah.. Atau kalo emang temen2 punya waktu luang yang emang bingung mw ngapai, coba mampir ke Perpustakaan itu dan kita bisa bantu mengajari adik2, atau bahkan berbagi cerita dan pengalaman. Bukan tidak mungkin juga kita ikut belajar di sana

Atau kalau ada yang mw mendirikan kegiatan sejenis ditempat lain…Kenapa ga???

3 Comments

  1. Ina said,

    September 8, 2008 at 12:31 pm

    Selamat Siang Bu Suarni,

    Begini sekarang saya sedang mencari buku akuntansi yang paling lengkap yang menggunakan bahasa Indonesia atau acounting intermediet juga berbahasa Indonesia, kalau saya beli buku di gramedia harganya sangat mahal, jadinya jika buku yang saya cari ada di perpustakaan Angkasa Puara 2 maka saya langsung meminjamnya, Apa persyaratan agar bisa meminjam buku di perpustakaan angkasa puara 2, dan dimana lokasi perpustakaan angkasa puara 2, tolong berikan alamatnya yang lengkap ya bu.

    Terima Kasih

    Ina
    nananaya@rocketmail.com

  2. yuhana fitra said,

    January 16, 2009 at 11:04 pm

    Asw. Ihsan….
    Hallow ihsan….saya fitra anaknya bu suarni yang pertama….
    aku terharu lho baca blog ini…
    makasih ya buat apresiasinya….
    tapi sayangnya sekarang perpusnya lagi vakum…
    mama sih masih tetep semangat buat tetep bikin fasilitas belajar buat anak2…terutama belajar agama…
    boleh ya kalo aktif lagi main kesini, buat kita belajar berbagi juga :>
    buat ina….perpusnya mama gak ada buku akuntansinya….
    semuanya buku anak2…mulai dari buku pelajaran sampe buku cerita…
    tapi kalo mau main2 ke sini dan nyumbang buku juga boleh…makasiiih…
    makasih skali lagi buat ihsan ya🙂
    wass.

  3. Shara said,

    October 25, 2010 at 8:23 am

    saya mw tanya alamat perpustakan umum itu donk?
    saya search di google tentang perpustakaan umum tapi cuma ada di jakarta..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: